Pages

Cari :

Agar telfon anda tidak disadap

Matikan telepon pada saat sedang tidak anda pergunakan secara berkala (misalnya dimatikan saat mau tidur dan dihidupkan kembali saat bangun tidur), hal ini bertujuan untuk mencegah program penyadap telepon terus bekerja merekam dan memantau telepon dan sms anda, kebanyakan program penyadap telepon terganggu kerjanya bila telepon di matikan, jadi bila anda merasa telepon anda di sadap, mematikan telepon adalah cara anti sadap telepon yang efektif.

Matikan fungsi bluetooth dan fungsi GPS bila sedang tidak anda butuhkan karena penyadap telepon memiliki teknologi memantau keberadaan anda dengan fungsi GPS, termasuk juga jangan melakukan koneksi sembarangan dengan bluetooth, lakukan koneksi bluetooth dengan perangkat llain atau orang lain yang benar-benar anda percaya.

Hubungi provider langganan anda bila anda merasa sedang di sadap, mohon kepada provider untuk membantu mengatasi permasalahan sadap telepon yang anda hadapi, provider sudah terbiasa menghadapi hal ini, mereka juga mempunyai program deteksi bila telepon anda benar-benar di sadap, kalau perlu  minta juga mereka untuk menghapus memori pembicaraan dan sms anda (ini berlaku biasanya hanya untuk pelanggan pasca bayar)
Gunakan program anti sadap telepon untuk mencegah telepon anda di sadap lagi kedepannya, selain program sadap telepon sudah ada program anti sadap telepon yang bisa anda download menyesuaikan dengan merk telepon yang anda pergunakan, kombinasikan dengan memberikan password telepon.

Hindari penggunaan HP dengan sistem operasi canggih , karena HP canggih terdapat fitur bluetooth, WiFi, JAVA, dll, sebagai ganti gunakan HP jenis lama ,  ini lebih aman karena tentu hp jenis lama belum support dengan program program sadap handphone.

Jangan berkomunikas via handphone dilokasi rutin anda, seperti dirumah atau dikantor, karena bisa saja semua sinyal yg keluar masuk dari lokasi itu sudah disadap, jadi walau sudah ganti nomor atau ganti handphone tetap  saja bisa disadap jika lokasi itu sudah di lengkapi alat sadap handphone
Bila pulsa dan baterai ponsel Anda menjadi lebih cepat terkuras padahal jarang digunakan, Anda harus curiga. Sebab, sebuah software mata-mata (spyware) yang sudah tertanam di ponsel, biasanya akan mengirimkan informasi-informasi kepada si penyadap. Hal ini menyebabkan baterai ponsel akan lebih cepat terkuras.

Saat digunakan untuk menelepon orang lain, Anda mendengar berbagai macam bunyi-bunyian yang agak aneh, misalnya bunyi klik, derau, atau bunyi lainnya. Bahkan, kemungkinan volume ponsel juga bisa bisa berubah-rubah sendiri

Ada satu cara alternatif yang terbilang manjur di banding cara-cara lainnya, yaitu dengan cara hard reset telepon anda (Restore default pada iPhone, Samsung dan Nokia, Wipe pada Blackberry), untuk mengembalikan ke settingan awal (setting default) dengan me-reset telepon secara hard reset, jangan tanggung-tanggung soft reset, lakukan hard reset agar segala program tambahan pada telepon anda teruninstall dengan sendirinya, semua program tersembunyi dari pihak ketiga akan non aktif dengan cara hard reset.

World Breaking News

Belajar Bahasa Inggris Mandiri

Artikel Komputer

 

Pilih Tulisan

KlaK-KliK

Kabar Bengkulu

Kabar Nusantara

Instagram