Pages

Cari :

Harapan

Apa yang lebih kuat dari kemiskinan dan bahkan kematian, harapan... Ya, harapan inilah yang mampu membolak balik keadaan.

Setitik harapan dapat membangun rencana, harapan yang besar bahkan dapat menghadirkan perlawanan besar. Orang dapat jadi besar dan dibesar-besarkan karena mengusung harapan, baik dalam kata ataupun tindak. Ya, karena harapan adalah kekuatan... Dan kita adalah harapan.

Pada keadaan terburuk yang terjadi hari ini, kita masih punya esok... Untuk berharap setingkat perbaikan. Bila banyak harapan dapat kita satukan, maka kekuatannya sangat besar, dan bila harapan itu dihancurkan, kekuatannya bahkan bisa berbalik menghancurkan, dua kali lipat lebih kuat lagi.

Apa yang membuat bambu runcing menang melawan senjata taktis belanda yg sangat kuat? Harapan akan kemerdekaan. Apa yang membuat reformasi menjadi kuat, harapan akan kebebasan. Lalu apa yang membuat rakyat palestina tak lari dari tanah gaza? Harapan kemerdekaan dan kemenangan dari zionis.... Kenapa mereka mau menjadi martir bagi bangsa dan agamanya? Harapan akan surga Allah yang nyata.

Harapan adalah kekuatan.
Harapan adalah awal pergerakan kita.
Harapan menyatukan kita.
Harapan akan mengantar kita pada arah baru perbaikan, membuat otak kita memformulasikan jalan menuju perubahan.....



*Catatan kecil perjalanan hidup yang menyenangkan pada HUT ke 69 NKRI, 17 Agustus 2014

World Breaking News

Belajar Bahasa Inggris Mandiri

Artikel Komputer

 

Google+ Saya

Google+ Followers

Pilih Tulisan

KlaK-KliK

Kabar Bengkulu

Kabar Nusantara

Instagram